Inflasi vs Harga Saham Nilai Investasi Naik Turun

Inflasi vs harga saham. Nilai investasi saham tergantung harga saham. Bila tingkat inflasi naik maka harga saham turun. Hubungan harga saham vs inflasi berbeda dengan BI rate vs kurs rupiah dollar. Tanya kenapa?

Harga saham dipengaruhi profit perusahaan. Bila tingkat inflasi naik berarti harga barang-barang naik sehingga biaya produksi juga akan naik.

Bila biaya produksi produk naik maka keuntungan atau profit bisnis perusahaan turun. Profit perusahaan juga bisa karena daya beli masyarakat turun. Bila profit bisnis turun maka harga saham ikut turun.

Tips investasi saham: prediksi inflasi per tahun untuk membuat prediksi harga saham terbaru. Investor saham harus belajar pengaruh inflasi vs harga saham stock market.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

saya mau tanya apa alasan inflasi naik?
dan apakah kalo inflasi naik ada dampak positif bagi suatu negara? kalau tidak mengapa BI menetapkan laju inflasi yang tinggi bukan rendah?

Inflasi vs Harga Saham mengatakan...

1. Inflasi adalah proses naiknya harga barang secara umum. Alasan inflasi naik biasanya karena naiknya permintaan terhadap barang tersebut.

2. ada, kalau harga barang naik, pendapatan negara pun akan naik.

3. BI tidak ingin inflasi tinggi atau rendah, tapi BI berupaya agar laju inflasi stabil dan wajar.

Anonim mengatakan...

Dapatkah inflasi naik akan tetapi harga saham ikut naik? dan dapatkah nilai tukar menguat akan tetapi harga saham menurun?

Inflasi vs Harga Saham mengatakan...

bisa, karena harga saham tidak hanya ditentukan tingkat inflasi dan nilai tukar mata uang. Naik turun harga saham ditentukan oleh demand dan supply saham di pasar saham.

edo mengatakan...

saya mau tanya :
1. Apa akibatknya terhadap perokonomian nasional jika rendahnya tingkat inflasi disebabkan oleh turunnya daya beli masyarakat?
2. Apa yang harus dilakukan oleh bank sentral untuk mengatasi masalah tersebut di atas?

Learn Stock Market