Investasi Option Fungsi Spekulasi Hedging Harga Saham

Investasi option vs saham. Definisi Option opsi adalah kontrak yang memberikan hak kepada pembeli option untuk menjual atau membeli sesuai jenis option saham pada harga yang telah ditentukan dalam jangka waktu tertentu. Fungsi option vs saham investasi:

1. Option spekulasi investasi

Investasi option bisa dijadikan sebagai alat spekulasi saham. Keuntungan option vs saham adalah harga option saham lebih murah vs harga saham, sehingga return investasi semakin besar.

2. Option hedging investasi

Investasi option untuk hedging investasi saham. Resiko investasi saham: harga saham turun. Salah satu penyebab fluktuasi harga saham adalah harga minyak.

Kontrak option adalah solusi resiko saham. Dengan membeli put option kita bisa menjual saham di harga tertentu, tidak peduli terhadap penurunan harga saham. Investor saham bisa memakai strategi stock vs options.

Di Indonesia sudah ada kontrak option tapi bursa option Indonesia belum likuid. Bila ingin trading option, bursa options Amerika masih menjadi pilihan investasi terbaik. Tips investasi option: belajar stocks vs options dan manfaatkan fungsi hedging dan spekulasi investasi options.

Tidak ada komentar:

Learn Stock Market